Beranda Featured Wujudkan Zona Integritas, Kanwil Kumham Banten Monitoring Lp Cilegon

Wujudkan Zona Integritas, Kanwil Kumham Banten Monitoring Lp Cilegon

0
Wujudkan Zona Integritas, Kanwil Kumham Banten Monitoring Lp Cilegon

Cilegon, INFO_PasKantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten berkomitmen untuk mewujudkan target kinerja yang baik dan bersih dimulai dari proses reformasi birokrasi yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan demi terwujudnya pelaksanaan zona integritas Menuju WBK dan WBBM.

Guna mewujudkan terget kinerja itu, Pada hari Selasa (03/11/19), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten beserta tim dari Program dan Hubungan Masyarakat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00, Kasubbag PPL dan Tim langsung melakukan pemeriksaan beberapa instrumen diantaranya Penyerapan Anggaran, LAKIP, SPIP, E-Performance, Pelayanan Publik, Spanduk, Surat keputusan tim WBK dan WBBM serta gratifikasi, Kontributor berita, Aplikasi e-Lapor, Survei mandiri berbasis elektronik IPK dan IKM Balitbangkumham, dan Laporan-laporan (gratifikasi, pengaduan, apel/upacara).

Usai pemeriksaan, Tim Monev memberikan beberapa catatan kepada Lapas Cilegon yaitu:
1. LAKIP, SPIP dan e-performance perlu disempurnakan lagi;
2. Survey mandiri berbasis elektronik IPK IKM dan integritas masih kurang responden (belum memenuhi jumlah standar responden yang dibutuhkan).

Selain itu, Tim Monev juga mengapresiasi capaian kinerja Lapas Cilegon seperti ketersediaan ruang pelayanan publik berbasis HAM yang sangat baik dan penyerapan anggaran yang bagus.

Sementara, Kepala Urusan Tata Usaha Dan Kepegawaian, Suhar mengatakan bahwa kegiatan monev dari kanwil ini dapat dijadikan tolak ukur Lapas Cilegon agar menjadi lebih baik untuk kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here