Wujudkan WBP Berakhlak Mulia, Lapas Cilegon Ajarkan Ilmu Fikiq & Tajwid

Cilegon, INFO_Pas – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menjadi salah satu rumah singgah untuk masyarakat yang melakukan pelanggaran Hukum, selama menjalani masa pidana, tentunya para napi diberikan berbagai pembinaan di dalam Lapas, salah satunya Pembinaan Kerohanian.

Seperti yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, napi Lapas Cilegon ini diajarkan berbagai ilmu agama salah satunya agama islam. Rabu (17/02/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Erry Taruna memerintahkan jajaran pembinaan yang dibawahi oleh Kasi Bindak, M Khapi untuk mengembangkan kompetensi warga binaannya dibidang kerohanian. 

Kasi Binadik Lapas Cilegon Muhamad Khapi menyampaikan, bahwa kegiatan pengajian ini disertai dengan tausyiah serta pembelajaran tentang ilmu fiqih dan tajwid, warga binaan bisa belajar dari awal yang tadinya tidak sama sekali mengenali huruf hijayah berjalannya waktu mulai memahami dengan proses pembelajaran. 

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan rutin ya, baik peserta ataupun pengajarnya semua dari wargabinaan, kadang kita seling pengajar dari petugas, kita buat FGD (Focus Group Discussion) disitu, diagendakan seminggu 3 (tiga) kali setiap hari Senin, Rabu, dan, Jumat, kegiatan ini juga sebagai ajang pembinaan spiritual bagi warga binaan Lapas Cilegon,” ujarnya kepada Tim Humas Lagoon.

“Dengan rutinnya kegiatan ini diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Cilegon dapat menjadi insan yang membawa perubahan bagi diri sendiri dan juga lingkungannya,” harap Khapi

Kegiatan dimulai dengan membaca surat yasin secara berjamaah yang di pimpin oleh Ustadz. Samroni yang juga sebagai Napi santri kemudian dilanjutkan dengan belajar tajwid dan ditutup dengan tausiah singkat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *