Beranda Featured Wujudkan Kepedulian, Lapas Cilegon Dikunjungi SMPIT Putri Al-Hanif

Wujudkan Kepedulian, Lapas Cilegon Dikunjungi SMPIT Putri Al-Hanif

0
Wujudkan Kepedulian, Lapas Cilegon Dikunjungi SMPIT Putri Al-Hanif

Cilegon, INFO_PAS – Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu.

Kamis (16/05), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon mendapat kunjungan dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Putri Al-Hanif Cibeber dalam rangka Bakti Sosial. Kegiatan ini merupakan event tahunan SMPIT Putri Al-Hanif untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto. Dalam sambutanya Edrawanto mengucapkan banyak terimakasih kepada SMPIT Putri Al-Hanif yang mau meluangkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Lapas Cilegon.

”Saya atas nama pimpinan mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu-ibu dari Al-Hanif. Semoga silahturahmi ini dapat terus berkelanjutan”, ucap Edrawanto.

Dalam kunjungan baksos ini, Ibu-ibu dari SMPIT Putri Al-Hanif melihat-lihat hasil karya warga binaan di Balai Kerja Lapangan (BLK) Lapas Cilegon. Hasil karya warga binaan mengundang decak kagum dari ibu-ibu SMPIT Putri Al-Hanif. Beberapa dari ibu-ibu memborong hasil karya warga binaan.

Pada acara baksos ini SMPIT Putri Al-Hanif juga menyerahkan sumbangan berupa sandang dan pangan serta Al Quran untuk membantu memperlancar aktivitas para warga binaan.

“Kami berharap sumbangan ini dapat membantu meningkatkan semangat para warga binaan dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk membaca Al Quran”, ungkap Ibu Sari Selaku Ketua Komite Yayasan Al-Hanif saat diwawancari Tim Humas Lascil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here