Beranda DKM Almuhajirin WBP Lapas Kelas III Cilegon Ikuti Kegiatan Khataman Al Quran

WBP Lapas Kelas III Cilegon Ikuti Kegiatan Khataman Al Quran

0
WBP Lapas Kelas III Cilegon Ikuti Kegiatan Khataman Al Quran

Lapas Cilegon – Lantunan ayat suci Al-Quran menggema di Masjid Al-Muhajirin (11/01/2019) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon. Lisan-lisan WBP dengan merdu mengisi kegiatan di pagi ini. Lapas Cilegon melaksanakan kegiatan Khatam Qur’an Bersama yang diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan Lapas Cilegon.

Dimulai pukul 09:00 WIB sebanyak 150 orang Warga Binaan Pemasyarakatan dan 20 orang Petugas telah berkumpul sambil melantunkan dzikir dan Shalawat, sebelum dimulainya pengarahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan aplikasi Zoom serentak di Seluruh UPT se-Indonesia.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Quran Jakarta.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Kalam Ilahi, dan Sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Ibu Sri Puguh Budi Utami, tak luput Dekan Tarbiyah Perguruan Tinggi Ilmu Quran Jakarta, KH. Baeti Rahma, SQ. menyempatkan diri juga untuk memberikan sambutan kepada seluruh WBP se-Indonesia.

“Kegiatan Khatam Al-Quran Bersama dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepribadian WBP serta mendorong terwujudnya revolusi mental dijajaran petugs pemasyarakatan,” tutur Sri Puguh.

Khataman Al-Quran adalah kegiatan membaca Al-Quran yang dimulai dari surah Al-Fatihah hingga surah an-naas (114 surah). Yang dilakukan secara berurut, yakni mulai dari juz 1 hingga juz 30, atau dilakukan secara serentak, yakni 30 juz dibagi jumlah petugas dan Warga Binaan Lapas Cilegon.

“Membaca Al-Quran ini, dapat mendatangkan ketenangan jiwa bagi Warga Binaan di Lapas Cilegon, sehingga terhindar dari perbuatan yang menyesatkan para WBP yang sedang menjalani perbuatan sebelumnya. Selain itu juga sebagai pemahaman agar apabila telah bebas menjalani hukuman setidaknya mereka bertobat tidak melakukan hal yang sama,” ungkap Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here