Beranda Featured Wartel Sus PAS Didirikan, WBP Lapas Cilegon Bisa Obati Rasa Kangen

Wartel Sus PAS Didirikan, WBP Lapas Cilegon Bisa Obati Rasa Kangen

0
Wartel Sus PAS Didirikan, WBP Lapas Cilegon Bisa Obati Rasa Kangen

Cilegon, INFO_PAS – Demi menjadikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon sebagai lapas bersih dari handphone dan narkoba, segala upaya terus dilakukan. Salah satunya dengan menghadirkan warung telepon khusus (wartelsus) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Layanan tersebut bertujuan untuk mensukseskan program zero hand phone di lingkungan Lapas Cilegon dan mempermudah komunikasi interaktif antara (WBP) dengan keluarga yang ada di rumah dan belum sempat menjenguk selama di dalam ruang tahanan.

“Kami senang dan menyambut baik adanya wartelsus ini karena sangat berguna sebagai komunikasi kami dengan keluarga. Kami akan mematuhi larangan membawa handphone di lapas sampai selesai menjalani sisa pidana,” janji WBP berinisial DV.

Sementara itu, Heri Aris selaku Kepala Lapas Kelas III Cilegon menuturkan wartelsus disiapkan demi terwujudnya lapas bersih dari handphone dan narkoba. “Sudah tidak ada lagi alasan bawa handphone untuk komunikasi dengan keluarga,” tegasnya.

Hari Aris mengingatkan penggunaan handphone di dalam lapas akan berdampak masuknya narkoba karena pengunaan handphone di dalam area hunian merupakan pintu masuknya narkoba ke dalam lapas.

“Kami akan menindak tegas siapapun yang memasukkan handphone ke dalam lapas, termasuk bagi petugas,” Janji Heri Aris sebagaimana Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here