Wargabinaan Lapas Cilegon Ikuti Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Cilegon, INFO_PasLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon bersama sama UPTD Puskesmas Cibeber menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Jumat (8/3/20). Wargabinaan terlihat antusias mengikuti sosialisasi yang dilakukan.

Sebagai wujud tindaklanjut surat Sekertaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI nomor SEK-KP.09.01-254 hal Pencegahan dan Penanggulangan COVID 2019, Sosialisasi ini digelar sebagai edukasi wargabinaan dan pengunjung terhadap penyebaran virus Corona atau COVID-1 agar terhindar dari virus pneumonia tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dalam program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Memberikan informasi mengenai pencegahan COVID-19 yang sengaja digelar di ruang terbuka agar lebih banyak masyarakat yang teredukasi.

Pantauan Tim Humas Lagoon di lokasi, sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona digelar di Gazebo dan area kunjungan Lapas Cilegon. Sejumlah wargabinaan terlihat sedang memeragakan cara mencuci tangan yang benar.

“Jadi sosialisasi kepada masyarakat apa itu virus Corona, bagaimana bisa menular, cara pencegahannya seperti apa, salah satunya ada etika batuk,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Masjuno, di lokasi.

Dokter Puskesmas Cibeber, dr. Luthfi Nur Fitriana menjelaskan materi sosialisasi yang diberikan antara lain pengertian COVID-19, cara cuci tangan yang baik, hingga penggunaan masker bagi orang yang sakit dan petugas yang berhadapan dengan orang sakit.

“Kami dari Puskesmas Cibeber menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 di ruang-ruang terbuka. Untuk hari ini kita gelar lokasi di Lapas Cilegon,” kata Fitriana, saat ditemui im Humas Lagoon.

kegiatan inipun digandengkan dengan pelaksanaan Screening TB, Mobile VCT, dan Screening PTM (penyakit tidak menular).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *