Cilegon, INFO_Pas – Melaksanakan sholat atau ibadah adalah salah satu pemenuhan hak yang diperoleh warga binaan pemasyarakatan. Begitupun pada hari ini, Jumat (14/02/2020) sebanyak 200 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon melaksanakan ibadah sholat jumat bersama di Masjid Al-Muhajirin Lapas Cilegon.

Turut hadir Kepala Lapas Cilegon dan pejabat struktural serta pegawai Lapas Cilegon untuk melaksanakan sholat jumat bersama. Suasana Sholat jumat warga binaan berlansung khidmat. Pada kesempatan jumat kali ini, Kepala Lapas (Kalapas) Cilegon, Masjuno memberikan amanat seusai ibadah sholat jumat.

Dalam amanatnya, Masjuno menyampaikan agar seluruh warga binaan untuk menyalurkan energi positif kepada sesama warga binaan, saling menghargai satu sama lain, serta berperilaku sopan dan santun.

“Ayo kita bersama-sama saling berpegang erat, saling melindungi, dan saling menjaga, agar tidak ada lagi masalah yang terjadi di Lapas Cilegon. Besar harapan saya kepada saudara semua agar senantiasa dapat membantu kami dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban. Saya menghimbau setiap ada permasalahan agar jangan segan menyampaikan kepada Petugas bila perlu sampaikan langsung ke saya”, ujar Masjuno.

Kalapas juga ingin mengajak para Warga Binaan, agar Lapas Cilegon bisa bebas dari Handphone, Pungli, dan Narkoba (HALINAR). Kalapas dan seluruh Petugas Lapas akan menanggapi berbagai aduan yang disampaikan, baik dari warga binaan maupun dari pihak keluarga dan masyarakat.

Kalapas menekankan bahwa saat ini Lapas Cilegon sedang dalam perjalanan membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Untuk itu, Kalapas juga mengajak para Warga Binaan agar bisa bekerjasama supaya target menuju WBK bisa tercapai.

“Saat ini Lapas Cilegon on progress menuju WBK, akan banyak perubahan tentunya. Hal ini tidaklah mudah, akan tetapi dengan saling mendukung dan bekerja secara team work, yakin target WBK akan tercapai”, ungkap Masjuno.