Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Lapas Cilegon

Lascil_Pas-, Heri Aris Susila Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon,  memimpin langsung Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang di selenggarakan di Lapangan Upacara Lapas Kelas III Cilegon kemudian diikuti oleh seluruh Pegawai dan CPNS beserta Warga Binaan lapas Cilegon.  proses upacara pun berlangsung dengan aman dan tertib. Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila  Tahun 2018 ini bertema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa ” Cilegon, Senin (01/10)

Pada kesempatanini Kalapas memberikan amanat seperti apa yang Menteri Hukum dan HAM RI pesankan bahwa “Momentum 1 Oktober ini setiap tahun kita peringati sebagai hari Kesaktian Pancasila karena Pancasila selain kita pahami sebagai dasar ideologi negara juga sebagai sumber dari segala sumber hukum, bahkan Pancasila adalah sebagai alat pemersatu bangsa”.
“Begitu pula dalam rangka pencapaian visi misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mewujudkan kepastian hukum maka sudah sepatutnya nilai Pancasila hadir di dalam pencapaian Visi bersama tersebut”, lanjutnya.
Di akhir amanat nya, Kalapas Cilegon berpesan “Agar dalam Hari Kesaktian Pancasila dapat menjadi momentum pembentukan memori kolektif untuk semakin merapatkan barisan dalam mengamankan dan mengamalkan nilai Pancasila serta memahami arti penting Pengayoman dalam membangun karakter bangsa Indonesia di masa mendatang”.
Seusai Upacara, kegiatan berikutnya adalah foto bersama seluruh pegawai dan CPNS Lapas Kelas III Cilegon dalam rangka momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *