Beranda Featured Upacara Bendara Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-90

Upacara Bendara Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-90

0
Upacara Bendara Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-90

CILEGON – Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan dan Pembentukan Panitia Nasional Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018, maka Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon menggelar Upacara Bendera guna menyemarakan dan menggelorakan Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018. Bertempat di lapangan Lapas Kelas III Cilegon, pada Sabtu (22/12).

Sebagai bentuk apresiasi kepada kaum perempuan, maka untuk Petugas Upacara Bendera kali ini dilakukan oleh seluruh pegawai perempuan Lapas Kelas III Cilegon.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila dan selaku Komandan Upacara, JFU Keamanan dan Ketertiban, Putri Komala. Upacara berlangsung secara khidmat dan penuh makna diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pegawai, dan warga binaan Lapas Kelas III Cilegon.

Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 mengusung tema: “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa” dimaksudkan bahwa peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama / pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti. Ketahanan keluarga sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai, dan religius.

Dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

”Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Yang didasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” Ucapnya.

“Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.” Ujar Heri Aris mengakhiri amanatnya. (Humas Lascil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here