Tinjau Poliklinik Lapas Cilegon, Ini Pesan Kakanwil Kumham Banten

Cilegon, INFO_Pas – Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon (Lapas Cilegon), Hari Selasa (2/2/2021), Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Muji Rahajo selanjutnya meninjau langsung Poliklinik yang berada di dalam Lapas Cilegon.

Kunjungan yang disambut baik Kalapas Cilegon beserta Jajaran ini, mendapatkan 3 (tiga) point penting terkait bidang kesehatan dari Kakanwil Banten, diantaranya memaksimalkan pemberian pelayanan kesehatan kepada warga binaan karena ini salah satu hak warga binaan, Poliklinik harus ditunjang dengan logistik obat yang lengkap, bila perlu lakukan Taken kerjasama dengan Stakeholder terkait, dan mendayagunakan para kader kesehatan khususnya dalam menyeleksi warga binaan yang sakit di blok hunian.

“Yang tentunya para kader kesehatan ini akan menambah kekuatan para medis Lapas dengan kesigapan dan percepatan penanganan warga binaan yang sakit”, tutur Kakanwil.

Sementara itu, Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna, menjelaskan sebelumnya Lapas Cilegon telah bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Unit Cibeber perihal layanan kesehatan. “Setiap bulan Puskesmas Cibeber melakukan kunjungan untuk pemeriksaan kesehatan WBP dan pemberian obat. Selain itu, apabila ada WBP yang sakit, petugas medis Lapas yang terdiri dari Dokter dan Perawat dengan sigap akan melakukan tindakan pemeriksaan maupun pengobatan, dengan 24 jam On Call”, jelas Erry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *