Tinjau Layanan Publik Lapas Cilegon, Kakanwil Ingatkan Prioritas Optimalisasi Layanan Publik

Cilegon, INFO_Pas – Kamis (24/12/2020), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten didampingi Kepala Divisi Administrasi meninjau langsung layanan publik yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon.

Tinjauan ini disambut baik Kepala Lapas Cilegon beserta jajaran. Mengawali kunjungan kerjanya Kakanwil dan Kadiv Administrasi memantau pemenuhan kriteria Pelayanan Publik Berbasis HAM di Lapas Cilegon.

Kemudian, memberikan hasil tinjauan bahwa seluruh fasilitas pelayanan publik yang terdapat di Lapas Cilegon hampir seluruhnya memenuhi kriteria layanan berbasis HAM. Di Lapas Cilegon telah terlihat perubahan dimana sarana dan prasana yang disediakan sudah sesuai standar keamanan dan kenyamanan untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dan warga binaan sendiri.

Kalapas Cilegon, Masjuno menerangkan bahwa saat ini Lapas Cilegon memiliki inovasi unggulan yaitu penitipan barang dan makanan dengan konsep drive thru.

“Terdapat jalur untuk kendaraan masyarakat masuk dan berkunjung melalui loket kunjungan. Jika ada pengunjung yang tidak membawa kendaraan, kami telah menyiapkan Lagoon Moda Trans untuk mengantarkan pengunjung mulai dari pintu gerbang depan lapas sampai ke loket kunjungan drive thru”, jelas Masjuno.

Kakanwil Banten dan Kadivmin Banten sangat mengapresiasi layanan inovasi terbaru Lapas Cilegon. Menurut Kakanwil Banten, Agus Toyib, layanan penitipan barang drive thru Lagoon Moda ini dapat dijadikan role model bagi lembaga pemasyarakatan lainnya disituasi pandemik saat ini.

Kontributor Berita: Raden Vania/Humas Lapas Cilegon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *