FeaturedNews

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Lp Cilegon Upgrading Kader Kesehatan

Cilegon, INFO_Pas – Demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon terus meningkatkan pengetahuan bagi kader kesehatannya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi WBP karena menjaga kesehatan merupakan kewajiban bagi setiap manusia terutama bagi WBP yang sehari-hari hidup dengan keterbatasan dan lingkungan yang padat. Pemberian materi ini dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Cibeber. Sabtu, (14/12/2019) bertempat di Gazebo Lapas Cilegon.

Penyegaran kader kesehatan GEGANA PEDES ini merupakan program lanjutan pemberian materi bagi kader kesehatan dan merupakan program inovasi layanan publik dari UPTD Puskesmas Cibeber. Kader kesehatan atau WBP terpilih yang nantinya diharapkan menjadi duta kesehatan bagi rekan-rekannya warga binaan lapas. Kader kesehatan bertugas memberikan pelayanan dan pengarahan tentang gaya hidup sehat sekaligus menjadi petugas pertolongan pertama pada keadaan darurat di saat tertentu sebelum ditangani oleh paramedis lapas.

Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto dalam sambutannya menyatakan bahwa pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan selama hidup di lapas karena hidup di lapas merupakan kehidupan sosial yang majemuk, semua sifat dan kebiasaan harus dijaga termasuk kebersihan diri sendiri.

“Kader kesehatan harus mampu menjadi perpanjangan tangan bagi petugas medis lapas, karena keterbatasan petugas yang kita miliki”, ujar Edrawanto.

Sementara, salah satu kader kesehatan, Armi (33 tahun) sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini, “Pelatihan ini sangat penting untuk kami, karena sekarang kami mulai paham artinya menjaga kesehatan lingkungan, karena kehidupan kami saat ini sangat rentan terhadap penyakit, kehidupan yang padat dan lembab” pungkas Armi, Kader Kesehatan dari Blok B ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *