Tingakatkan Kulialitas SDM, Lapas Cilegon Gelar Pelatihan Praktek Budi Daya Golden Melon

Cilegon, INFO_Pas –  Demi terciptanya proses pembinaan di dalam Lapas berjalan dengan lancar, perlunya dukungan yang bersinergi dengan Pelatihan serta Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM warga binaan pemasyarakatan (WBP) guna melatih dan Praktek Budi Daya golden melon, Kamis (09/07/20)

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggandeng Instruktur dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon untuk Pelatihan Praktek Budi Daya golden melon kepada WBP

Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada area lahan luar kebun golden melon Lapas Cilegon yang dibuka dengan pemberian teori serta praktek lapangan.

Pelatihan ini diikuti oleh 10 orang tamping pekerja budidaya golden melon Lapas Cilegon, di dampingi langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Kegiatan Kerja, Zulkarnain beserta Tim Seksi Kegiatan Kerja.

Adapun materi-materi pokoknya diantaranya Pengolahan Lahan, Pembuatan Bedengan, Pupuk Dasar, Penutupan Mulsa serta cara Penyemaian.

Kasi Giatja berharap kerjasama baik ini dapat menjadikan bekal untuk para WBP Lapas Cilegon nantinya.

“Mudah-mudahan dengan usaha niat baik kita semua , mereka (wbp) dapat kembali kemasyarakat dengan membawa bekal.” harap Zulkarnain.

“Dan terimakasih banyak atas partisipasinya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon dalam rangka meningkatkan kualiatas SDM kepada wbp kami.” tutup Kasi Giatja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *