Teken Kerjasama Bidkes, Lapas Cilegon Gandeng Puskesmas Cibeber

Cilegon, INFO_Kes – Sebagai wujud nyata kesamaan persepsi dan pandangan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat khususnya dibidang pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menjalin kerjasama dengan UPTD Puskesmas Cibeber.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala Lapas Cilegon dengan Kepala UPTD Puskesmas Cibeber tentang kerjasama operasional pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan untuk kurun waktu 2 (dua) tahun, mulai tanggal 7 Maret 2020 sampai 7 Maret 2022. Senin (09/03/2020).

Perjanjian kerjasama ini berkaitan dengan layanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan meliputi layanan penyuluhan kesehatan, layanan VCT mobile, layanan IMS mobile, layanan skrining (TB, kusta, penyakit menular), layanan kesehatan (gizi klinis, gigi, kerja), layanan pemeriksaan laboratorium penegakan diagnosa, layanan konseling, layanan kesehatan jiwa, dan pembinaan kaderisasi kader kesehatan.

Kepala Lapas Cilegon, Masjuno menyampaikan apresiasi mengenai kegiatan ini, beliau berharap bisa terus berkelanjutan dimasa depan. Ia berharap kedua pihak dapat saling bekerjasama dalam memberi pelayanan kesehatan bagi warga binaan sehingga derajat kesehatan di dalam Lapas Cilegon bisa menjadi lebih baik.

“Kami meyakini dengan bantuan dan dukungan semua Stakeholder kepada Lapas Cilegon, khususnya yang diberikan oleh UPTD Puskesmas Cibeber, tentu kami dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan berkualitas bagi warga binaan. Hal ini merupakan salah satu bentuk komponen dalam menuju pembangunan Zona Integritas, dimana peningkatan kualitas pelayanan menjadi faktor keberhasilan. Dengan demikian Lapas Cilegon akan tangguh dalam pengamanan, prima dalam pelayanan dan produktif dalam kegiatan”, tandas Masjuno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *