FeaturedNews

Tanggap Darurat COVID-19, Kadiv PAS Banten Kunjungi Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten dalam tanggap darurat virus corona (COVID-19) melakukan kunjungan langsung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Selasa (07/04/2020).

Kunjungan tanggap darurat tersebut langsung di sambut oleh Kalapas Cilegon, Masjuno beserta seluruh pejabat struktural.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Marselina Budiningsih, yang menggunakan masker, mendengarkan pemaparan terkait kesiapsiagaan Lapas Cilegon dalam mencegah dan tangkal virus Corona dilingkungan Lapas Cilegon.

Dalam pemaparannya kalapas menjelaskan bahwasanya Lapas Cilegon sudah sangat siap menghadapi pandemi virus corona ini, tindakan tegas, cepat dan akurat dengan dikumpulkannya seluruh Pejabat Stuktural untuk melaksanakan Rapat Darurat bencana non-alam pandemi Covid-19 Minggu (15/03/20) lalu sebagai upaya awal pencegahan wabah virus corona di Aula Rapat Lapas Cilegon.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur masih mendapat perhatian dari pembina wilayah, khususnya dalam hal ini Ibu Kadiv yang turun langsung melihat situasi kondisi Lapas Cilegon, dengan berbagai upaya telah kami lakukan dari hal terkecil dengan sosialisasi sampai hal besar pembuatan bilik sterisasi” papar Masjuno.

Kunjungan ini merupakan yang pertama bagi Marselina semasa menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Banten bertujuan untuk memberikan semangat kepada pegawai Lapas Cilegon agar tetap semangat dan melaksanakan sesuai tupoksi walaupun dengan kondisi tanggap darurat Covid-19.

Kalapas pun menjelaskan bahwa ia dan jajarannya telah melakukan sosialisasi dan refrensi, selanjutnya harus memperbanyak aksi serta iringan doa dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

Dalam kunjungannya Kadiv Pemasyarakatan Banten mengunjungi perkebunan buah melon madu, Dapur bersih, Blok rehabilitasi medis, serta mengunjungi area Giatja.

“Kita sebagai insan Pemasyarakatan harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, dan bagi warga binaan kita harus menjaga mulai dari bahan makanan sehingga sehat selalu. Dan yang terakhir kita harus tetap selalu semangat dan bekerja sesuai tupoksinya masing-masing. ” Pesan penutupnya kepada Kalapas Masjuno beserta jajarannya.

Tak luput sebelum kunjungannya, Marselina dicek suhu tubuh terlebih dahulu dan diarahkan untuk mencuci tangan serta memasuki bilik strerilisasi sebagai bentuk upaya Lapas Cilegon mencegah dan tangkal virus Corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *