Beranda Featured Tak Kalah Nikmat, Warga Binaan Lapas Cilegon Produksi Donat “Jeruji”

Tak Kalah Nikmat, Warga Binaan Lapas Cilegon Produksi Donat “Jeruji”

0
Tak Kalah Nikmat, Warga Binaan Lapas Cilegon Produksi Donat “Jeruji”

Cilegon, Info_Pas – Penghuni lapas identik dengan penjahat menyeramkan dan sangar. Namun anggapan itu tak membuat warga binaan di Lapas Cilegon putus asa. Mereka berupaya berubah dan berbuat baik agar nantinya bisa diterima serta kembali ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan sejumlah warga binaan di Lapas Kelas III Cilegon, ini. Mereka berkarya dengan membuat donat. Jeruji besi tak membatasinya membuat makanan yang menjadi favorit semua lapisan masyarakat saat ini.

“Alhmdullilah lancar semua, kami ada di sini tak menjadikan kami tak bisa berbuat apa, tapi ini kerja keras kami dan usaha yang kami lakukan sebagai warga binaan di Lapas Cilegon,” kata MS salah satu WBP. (Senin, 25 Maret 2019)

Awalnya ide pembuatan roti ini dilakukan dengan memanfaatkan bagian ruang kosong di Lapas Cilegon. Tak hanya asal jadi roti, pihak Lapas terlebih dahulu memberi pemahaman dan keterampilan khusus oleh ahlinya di bidang kue dan roti. Agar para warga binaan di Lapas bisa membuat roti dengan enak dan disukai masyarakat luas.

Kasubsi Pembinaan Lapas Cilegon Edrawanto mengatakan yang dilakukan dengan membuat roti di Lapas Cilegon sebagai bagian dari pembinaan kemandirian warga binaan dan mampu agar nantinya mengaplikasikan ke masyarakat.

“Jadi ini menyerap tujuh warga binaan. Produksi  donat dengan lima varian rasa. Donat coklat, keju, dan untuk hasil produksi ini kita jual di lapas dan dijual di instasi koperasi yang bekerja sama dengan lapas dan rencana ke depan kita akan menjual di warkop,” terangnya. Ujar Staff Pengelola Pembimbingan Kemandirian, Ade Irawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here