FeaturedNews

Suka Cita Natal Di Lapas Cilegon Bernuansa Khidmat

Cilegon, INFO_Pas – Sejatinya, Hari Raya Umat Kristiani Natal selalu dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Namun Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) sebagai lembaga pelayanan pemasyarakatan yang membimbing dan membina kegiatan keagamaan Warga Binaan Lapas Cilegon yang beragama Kristen menggelar Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2019 pada Sabtu ( 14/12/2019).

Perayaan menggambil Judul Aksi Kebersamaan Menjelang Natal Tahun 2019 dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” Yohanes 15 : 13. Perayaan Natal yang dilaksanakan lebih awal merupakan hasi dari koordinasi Pihak PGI dan Lapas Cilegon, karena PGI mempunyai agenda kegiatan Natal lain diluar yang tidak dapat diubah waktu pelaksanaannya.

Meskipun demikian perayaan Natal yang dilaksanakan hari ini di Lapas Cilegon bernuasa khidmat yang kental dan Suka Cita Natal sangat terasa meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana.

Dalam Perayaan Natal kali ini diisi dengan Ibadah, Pujian Bersama, dan Persembahan Pujian. Selain itu, PGI juga memberikan bingkisan berupa alat mandi dan makanan kepada warga binaan Lapas Cilegon. Sedangkan Pelayanan Firman / Khotbah oleh Calon Pendeta (Vikaris) Marco Kumendong.

Sementara Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto, ini adalah perayaan dalam rangkan menyambut Natal yang dilakukan untuk membina keimanan para napi. Dengan demikian para napi diharapkan dapat berubah menjadi lebih baik jika kelak menyelesaikan masa hukuman dan kembali ke tengah masyarakat.

”Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan renungan dan ada manfaatnya untuk seluruh warga binaan yang beragama nasrani. Terima kasih kepada tim dari PGI, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan”, pungkas Edrawanto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *