CILEGON, INFO_PAS  – Dalam rangka mewujudkan masyarakat Cibeber sadar obat (maber sobat), Puskesmas Cibeber menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) untuk warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas III Cilegon. Kegiatan ini dilaksanakan di Gazebo Lapas Kelas III Cilegon pada Sabtu (06/04).

Hal ini merupakan bentuk inovasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, agar masyarakat mengetahui tentang pentingnya DAGUSIBU.

DAGUSIBU merupakan singkatan dari DApatkan, GUnakan, SImpan, BUang yang merupakan pesan bijak dalam pemakaian obat yang baik dan benar.

Materi dagusibu disampaikan oleh Lydia Elfira Nasution, S.Farm., Apt. dari Puskesmas Cibeber menerangkan bahwa kegiatan ini meliputi edukasi tentang cara mendapatkan obat, tata cara pemakaian obat, cara penyimpanan obat, dan cara membuang obat serta pemakaian antibiotik yang benar dan tepat.

Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila beserta jajaran mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Cibeber ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua, saya mengharapkan kedepannya akan ada lagi penyuluhan mengenai hal ini khususnya tentang obat-obatan agar warga binaan bahkan seluruh pegawai Lapas Cilegon lebih mengetahui dan paham cara-cara menjaga kesehatan, mulai dari diri sendiri, lingkungan, penggunaan obat-obatan dan hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.” Ungkap Heri Aris.

Nampak warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh warga binaan, terlebih lagi diakhir kegiatan diadakan doorprize bagi warga binaan yang mampu menjawab pertanyaan dari narasumber.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here