FeaturedNews

Sambut Idul Adha 1440 H, Lapas Cilegon Rangkul Wargabinaan

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon yang di huni 1200 lebih warga binaan pada lebaran Idul Adha 1440 H ini ikut melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Kepala Lapas, Heri Aris Susila ketika diwawancara tim Humas Lascil Minggu, (11/08/2019) atau bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1440 H menyebutkan bahwa pada tahun ini ada 3 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 22 ekor kambing.

“Alhamdulillah pada tahun ini peserta yang ikut Qurban meningkat dari tahun lalu, kita dapat 3 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 22 ekor kambing yang pesertanya dari pegawai Lapas dan warga binaan yang patungan bersama, kemungkinan besok kita dapat kiriman hewan qurban juga dari Sekretaris Daerah Kota Cilegon,” ujar Heri Aris.

Ia menambahkan bahwa penyembelihan dilakukan di lapas usai pelaksanaan sholat Idul Adha di mesjid Al-Muhajirin Lapas Cilegon Minggu 11 Agustus 2019 pagi.

“Kita mulai melakukan penyembelihan usai sholat Ied, karena kita tadi sejak pukul 6.30 WIB sudah mulai kegiatan sholat yang diikuti pegawai dan ratusan warga binaan dengan khotib dan imamnya yaitu Ustad Ahmad Saproni,” kata Heri.

Kalapas juga mengatakan bahwa hewan qurban ini sebagian akan di bagikan ke warga di sekeliling Lapas dan juga untuk peserta qurban serta untuk warga binaan.

Sementara itu seorang Narapidana Lapas Cilegon, Ali mengatakan perayaan Idul Adha di dalam Lapas tidak berbeda dengan di luar sana karena perlakuan pihak Lapas sangat manusiawi seperti layaknya keluarga besar.

“Saya sudah dua tahun menjalani pidana di Lapas ini dan setiap tahun merasakan hari raya kurban semua dilaksanakan dan rasa kekeluargaan sehingga tidak ada perbedaan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *