Beranda DKM Almuhajirin Sambut Hari Raya Idul Adha 1440H, Lapas Cilegon Ikuti Teleconference

Sambut Hari Raya Idul Adha 1440H, Lapas Cilegon Ikuti Teleconference

0
Sambut Hari Raya Idul Adha 1440H, Lapas Cilegon Ikuti Teleconference

Cilegon, INFO_PAS – Dalam rangka momentum menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 serta Tasyakuran Peresmian Masjid Al-Haadii di Komplek Poltekip/Poltekim, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar Tausiyah dan doa bersama melalui Video Conference dengan seluruh lapas dan rutan se-Indonesia, pada hari Jum’at (09/08).

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon mengikuti Video Conference di Masjid Al-Muhajirin yang dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon, jajaran pejabat struktural, pegawai dan ratusan santri di Lapas.

Kegiatan berlangsung khidmat, dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an & Saritilawah dilanjutkan dengan sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami,  Inti acaranya berupa tausiyah oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A.

Seusai acara Kalapas Cilegon, Heri Aris Susila mengatakan bahwa pada momentum yang sangat baik ini merupakan wujud rasa syukur atas berdiri nya masjid Al-Haadii yang berada di komplek Poltekip/Poltekim. Dan bertepatan dengan hari raya Idul Adha serta Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat muslim dan seluruh masyarakat Indonesia.

”Mari kita maknai perayaan Idul Adha dan HUT Kemerdekaan RI ini sebagai pendorong diri untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan meningkatkan semangat Nasionalisme untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan negeri serta mempererat persatuan bangsa sebagaimana fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara”, ujar Heri.

Heri Aris menambahkan bahwa dalam rangka menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, para petugas Lapas Cilegon dan warga binaan gelar latihan bersama “Tari Kolosal – Indonesia Bekerja”. Hal ini dilakukan guna mensukseskan program yang telah dicanangkan Direktur Jenderal PAS, yakni memecahkan Rekor MURI berupa tarian kolosal dengan melibatkan seluruh Petugas dan WBP di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here