FeaturedNews

Sabtu Sehat, Pegawai Lapas Cilegon Yoga Bersama

Cilegon, INFO_Sehat – Padatnya aktivitas bagi pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilegon membuat mereka mengorbankan waktu untuk diri sendiri. Kesehatan jiwa dan raga juga kerap menjadi urusan kesekian di banding seabrek aktivitas yang menunggu sepanjang hari. Oleh karenanya, dalam rangka Sabtu Sehat Lapas Cilegon menggelar yoga bersama. Sabtu (21/12/2019).

Yoga bisa menjadi salah satu paket komplit melatih kesehatan tubuh dan jiwa agar tetap bisa mengontrol diri dan emosi. Teknik olah tubuh asal India ini telah mendunia. Maka tak jarang, tak sedikit orang di berbagai belahan dunia memilih yoga sebagai salah satu ritual pribadi di tengah aktivitas. Seiring berjalannya waktu, yoga juga dikembangkan di Indonesia. Yoga dari Indonesia ini dapat pula disebut KAPHA Yoga.

Kegiatan yoga ini memakan waktu sekitar 90 menit ini mempunyai lima tahapan. Dimulai dari Pranayama (Latihan Pernafasan), Warming Up (Surya Namaskar), Sequent Swing Warrior 1 – 4, Main Pose dan yang terakhir Savasana Dead Pose.

“Savasana Dead Pose ini, walau seperti terlihat tertidur saja, tapi ini pose paling penting setelah melewati rangkaian yoga,” kata ibu Nina, salah satu instruktur yoga.

Sementara, Kepala Urusan Tata Usaha (KaUR TU) Suhar, kegiatan kapha yoga ini mudah dipelajari dan tidak terlalu sulit, dan sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan.

“Manfaatnya banyak sekali, salah satunya untuk mengatur kesabaran, pernafasan, melancarkan peredaran darah. Dan juga dapat melatih kesabaran dan kontrol emosi para pegawai sehingga sangat baik untuk diterapkan dalam bekerja sehari-hari”, pungkas Suhar saat ditemui tim Humas Lascil.

”Kedepannya kegiatan yoga ini akan menjadi rutinitas baru untuk pegawai Lapas Cilegon”, tutunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *