Rehabilitasi Medis dan Sosial, Ini Apresiasi BNNP Banten untuk Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas – Rabu, (27/1/2021) Dalam rangka tinjau langsung Blok Khusus Rehabilitasi Medis dan Sosial yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mendapat kunjungan kerja Kepala Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten. Kunjungan ini disambut baik Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna beserta Jajaran.

Kepala Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Yanuar Sadewa didampingi Kasubsi Bimkemaswat, Riszard Arjanggi langsung meninjau Blok Hunian Lapas Cilegon yang akan digunakan untuk proses rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial mendatang.

“Ini untuk Try And Error dahulu sebelum program pelaksanaan rehabilitasi medis dan sosial di Lapas Cilegon berjalan”, ujar Yanuar kepada Tim Humas Lagoon.

Kepala Bidang Rehabilitasi memberikan apresiasi kepada Lapas Cilegon, dimana telah membedakan antara blok rehabilitasi dengan blok umum. Hal tersebut nantinya dapat mempermudah pengawasan bahwasanya blok rehabilitasi harus diawasi secara ketat dan serius guna tercapainya output para peserta rehabilitasi seusai menjalani rehabiliasti medis dan sosial.

 

Sementara, Kalapas Cilegon lalu menyampaikan terima kasih atas kunjungan BNN dan segala bentuk dukungan yang diberikan untuk mensukseskan program rehabilitasi medis dan sosial di Lapas Cilegon.

“Rehabilitasi terhadap narapidana penyalahguna narkotika menjadi perhatian khusus Dirjen PAS. Dan kami berharap Lapas Cilegon dapat menjadi pilot project bagi instansi lainnya karena selain memenuhi target, kelak Lapas juga bisa berhasil mencetak konselor dari mantan WBP-nya sendiri”, harap Erry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *