RAT Koperasi Pengayoman Lapas Cilegon Tuai Apresiasi

Cilegon, INFO_Pas – Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi sebuah koperasi serta sebagai wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota. Pelaksanaan RAT juga sebagai bukti kepada anggota bahwa Koperasi tetap eksis dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon Erry Taruna, pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Mandiri Pengayoman Tahun Buku 2020, bertempat di Aula Lapas Cilegon, Sabtu (20/2/2021).

Meskipun demikian, Erry memahami bahwa terkontraksi akibat pandemi Covid-19 berdampak pula pada pemasukan koperasi karena ditutupnya kunjungan tatap muka langsung bagi WBP untuk pencegahan penyebaran covid-19 di dalam lapas.

“Dengan prinsip koperasi dari kita, oleh kita dan untuk kita ini serta dukungan dari para pihak, harapannya koperasi maju dan berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya,”ujar Erry.

Erry juga mengapresiasi kinerja pengurus koperasi yang telah menjalankan amanah selama tahun 2019-2020 dengan sangat baik. Tak luput, kemajuan koperasi mandiri Lapas Cilegon ini tidak terlepas dari pada kerjasama dan sinergi yang baik antar bagian, baik di tingkat Pengurus, Pengawas, Anggota Koperasi, maupun Mitra Kerja.

Sementara, Kepala Seksi Kelembagaan dan Perizinan Koperasi dari Dinas Koperasi Kota Cilegon, Rahmat, yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan agar koperasi tidak tertinggal zaman dimana saat ini sudah eranya digitalisasi.

“Kami berharap, koperasi mandiri Lapas Cilegon dapat mengembangkan koperasi ke arah digitalisasi koperasi yang menjadi salah satu fokus pemerintah, untuk mencapai efisiensi dan efektivitas layanan koperasi tanpa harus mengubah nilai-nilai dasar dan prinsip koperasi.” tutur Rahmat.

Kemudian usai laporan pertanggungjawaban pengurus tahun buku 2020, seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa para pengurus koperasi mandiri pengayoman tahun 2020 akan menyerahkan tongkat estafet kepada pengurus yang baru untuk tahun 2021. Pemilihan pengurus koperasi mandiri pengayoman Lapas Cilegon dilakukan secara demoktratis melibatkan seluruh anggota koperasi.

Rapat Anggota Tahunan ini telah berhasil memilih Ketua Koperasi untuk Tahun Buku 2021/2022 melalui voting. Untuk kepengurusan selanjutnya diamanahkan kepemimpinan koperasi mandiri pengayoman Lapas Cilegon dari Ilham Bayu Saputra kepada Aan Rohayati.

Akhirnya Rapat Anggota Tahunan koperasi ditutup dengan pembagian doorprize yang “Dibanjiri” dengan puluhan hadiah menarik, diantaranya sepeda motor, sepeda gowes, lemari pendingin, mesin cuci, televisi, handphone, dan hadiah menarik lainnya yang akan diberikan bagi anggota koperasi yang hadir dengan sistem pengundian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *