Pimti Kanwil Kumham Banten Apresiasi Pembangunan ZI Lapas Cilegon

Cilegon_INFO_PasLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mendapat kunjungan kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Banten. Kunjungan ini untuk meninjau kesiapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapas Cilegon, Kamis (29/4/2021).

Dalam kunjungannya, rombongan Kadivpas dan Kadivyankum disambut langsung oleh Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna bersama dengan jajarannya langsung melakukan peninjauan langsung terkait sarana dan prasarana yang ada guna mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Sesuai dengan hasil tinjauan, sarana dan prasarana pada Lapas Cilegon terdapat beberapa komponen harus diperbaiki untuk memenuhi persyaratan dan mendapatkan penilaian dengan baik nantinya oleh Tim Penilai Internal. Harapannya Lapas Cilegon tetap optimis untuk meraih predikat WBK tahun ini.

“Tuntutan good government and good governance di era Reformasi Birokrasi menjadikan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi” tegas Nirhono Jatmokoadi, Kadivpas Banten.

Zona Integritas (ZI) adalah Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana Pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk mendapatkan predikat yang dimaksud dibutuhkan niat, komitmen, perubahan mind set dan culture set dari seluruh pegawai”, tandas Nirhono.

Sementara, Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna menerima dengan baik saran dan masukkan yang diberikan oleh Kadivpas dan Kadivyankum. Ia bergegas menginstruksikan Jajaran untuk segera menindaklanjuti arahan dan melakukan perbaikan sarana prasarana penunjang pembangunan ZI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *