Beranda Featured Pimpin Upacara Harkitnas ke-111, Kalapas Cilegon Ajak Bersatu

Pimpin Upacara Harkitnas ke-111, Kalapas Cilegon Ajak Bersatu

2
Pimpin Upacara Harkitnas ke-111, Kalapas Cilegon Ajak Bersatu

Cilegon, INFO-PAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tahun di Lapangan Upacara Lapas Kelas III Cilegon, Senin (20/5).

Upacara dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila dan diikuti seluruh Pegawai dan Warga Binaan Lapas Cilegon. Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Dalam amanatnya, Kalapas membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyampaikan bahwa Kebangkitan Nasional diperingati bersama oleh seluruh rakyat Indonesia karena merupakan tonggak sejarah bangkitnya semangat nasionalisme persatuan, kesatuan dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

Terciptanya Kebangkitan Nasional di Indonesia ditandai dengan 2 peristiwa penting yakni, berdirinya organisasi Budi Utomo pada 20 Mei 1908 dan lahirnya Ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

”Momentum Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 tahun, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa memaknai peringatan ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global”, tutup kalapas mengakhiri amanatnya.

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengusung tema yaitu “Bangkit Untuk Bersatu” dengan tujuan peringatan ke 111 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 adalah untuk terus memelihara,

menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2 KOMENTAR

  1. Informasi ini sangat membantu kami dlm memonitor kegiatan di LP Cilegon, kebetulan adik saya menjadi tahanan titipan Polres Cilegon di lapas. Kami mohon ada informasi tentang penghuni lapas dan ruangan/kamar sel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here