Beranda Featured Peringati Hari Lahir Pancasila, Lapas Cilegon Ikuti Upacara

Peringati Hari Lahir Pancasila, Lapas Cilegon Ikuti Upacara

0
Peringati Hari Lahir Pancasila, Lapas Cilegon Ikuti Upacara

Tangerang, INFO_Pas – Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila, Dasar negara yang menjadi pemersatu bangsa dari Sabang sampai Merauke. Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika yang akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Walaupun tanggal 01 Juni telah dinyatakan sebagai hari libur Nasional, Namun seluruh Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri semuanya wajib mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di masing-masing instansi tidak terkecuali Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang menggelar Upacara Peringatan hari Lahirnya Pancasila di Lapangan LPKA Kelas I Tangerang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon beserta jajarannya mengikuti Upacara yang digelar di LPKA Kelas I Tangerang. Tahun ini Peringatan hari lahirnya Pancasila mengangkat tema yang bertajuk “Kami Indonesia, Kami Pancasila”.

Upacara yang dipimpin oleh Imam Suyudi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyampaikan pesan yang termuat dalam Sambutan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis, dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil, dan makmur. Menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya”. Pungkasnya.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara yang hadir pada hari ini.

“Melalui peringatan hari lahir pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini perlu dijadikan sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here