Cilegon, INFO_Pas – Memperingati HUT ke-48 KORPRI Tahun 2019, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon melaksanakan upacara bendera guna menyemarakan dan menggelorakan peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Bertempat di lapangan upacara Lapas Kelas III Cilegon dan upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon yang diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh pegawai serta warga binaan Lapas Kelas III Cilegon ini berlangsung begitu tertib dan khidmat, pada hari Jumat, (29/11/19).

Tema peringatan HUT ke-48 KORPRI Tahun 2019 secara Nasional adalah “KORPRI : Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa”. Peringatan HUT ke-48 KORPRI saat ini yaitu semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta Berkarya bagi Bangsa dan Negara. 

Kepala Lapas (Kalapas), Heri Aris Susila dalam membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia selaku penasehat nasional KORPRI menyampaikan bahwa Anggota KORPRI yang tersebar diseluruh Indonesia, diminta untuk menjaga garda depan merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus terus menerus menggaungkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang. Seluruh Anggota KORPRI harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya.

“Guna menghadapi tantangan yang semakin besar, saya mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Saya ingin, kita semua menjadi birokrasi yang inovatif. Saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-Government. Pemerintahan yang berbasiskan elektronik saya yakini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi.” ucap Heri.

”Selamat Ulang Tahun KORPRI ke-48. Selamat menunaikan tugas profesi sebagai Aparatur Sipil Negara dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI.” ujar Heri mengakhiri amanatnya.