Beranda Featured Penyerahan Remisi Umum (RU) Oleh Wakil Gubernur Banten

Penyerahan Remisi Umum (RU) Oleh Wakil Gubernur Banten

0
Penyerahan Remisi Umum (RU) Oleh Wakil Gubernur Banten

Dipercaya sebagai tuan rumah dalam Acara penyerahan Remisi Umum (RU) tahun 2018 Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Jumat (17/08/2018) Acara penyerahan Remisi Umum (RU) tahun 2018 Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Klas III Cilegon secara simbolik diserahkan oleh Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sutrisman. Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Banten, Sekda Banten, Ketua DPRD Banten, Polda Banten, Polres dan Polsek Cilegon, pejabat dijajaran Kanwil serta para Kepala UPT dan jajaran.

Ratusan napi yang mendapatkan remisi umum I terdiri dari 395 napi kasus pidana umum, 94 narkoba, 2 kasus tipikor, dan 1 kasus pencucuian uang. Sementara, napi yang mendapat remisi dan dinyatakan bebas atau remisi umum II sebanyak 22 orang.Pemberian remisi (RU I) dan uang kadeudeuh tahun 2018 diberikan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Banten kepada para narapidana yang bebas didampingi Kakanwil.

Kakanwil berpesan agar para napi yang mendapatkan remisi menjadi pribadi yang semakin baik, sehingga saat keluar dan kembali ke tengah-tengah lingkungan masyarakat menjadi warga yang berguna bagi lingkungannya
“Pemerintah Provinsi Banten selalu terbuka konsolidasi dan koordinasi guna mencari soluasi dari permasalahan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Banten, dan selamat kepada Narapidana dan semoga semakin bermanfaat dan sukses” ujar Wakil Gubernur Banten pada sambutannya.

Sebelum melaksanakan kegiatan penyerahan remisi umum tahun 2018, Andhika Hazrumi Wakil Gubernur Banten didampingi Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon meresmikan ruang pelayanan mandiri WBP Lapas Cilegon.

“Semuanya sudah dipersiapkan matang-matang oleh seluruh jajaran pegawai lapas cilegon, kami mempersiapkan dari mulai peresmian ruang pelayanan mandiri WBP sampai acara puncaknya penyerahan remisi umum oleh Wagub Banten, kebanggaan tersendiri bagi kami” ujar Kalapas Cilegon, Fonika Affandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here