Beranda Featured Penyerahan Remisi Khusus Hari Natal 2018

Penyerahan Remisi Khusus Hari Natal 2018

0
Penyerahan Remisi Khusus Hari Natal 2018

CILEGON – Selasa (25/12), Dalam rangka mewujudkan kepastian hukum dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemasyarakatan, khususnya terkait dengan hak pemberian remisi dan integrasi bagi narapidana dan anak sebagaimana mestinya yang diamanatkan pada pasal 14 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, maka pada tanggal 25 Desember 2018 Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon menggelar acara Penyerahan Remisi Khusus Hari Natal 2018 untuk warga binaan pemasyarakatan bertempat di Gazebo Lapas Kelas III Cilegon.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Lapas Cilegon, Anggota Koramil Kota Cilegon, Pejabat Struktural, dan Pegawai Lapas Kelas III Cilegon.

Awal acara dibuka dengan membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia oleh Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila menyampaikan tema Natal Tahun 2018 yaitu “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dengan makna, Natal harus mampu mencerminkan kehadirat Hikmat Allah, yang kita rayakan dalam kedatangan Kristus.

Yesus hadir membawa pesan kasih, membawa perdamaian bagi semua umat manusia. Maka secara esensi, Natal tidak cukup diperingati dengan gemerlap hiasan atau kemeriahan seremoni semata. Namun, Natal harus direfleksikan sesuai konteks persoalan yang dihadapi dari masing-masing individu sebagai bagian dari masyarakat dan sebagai warga negara Indonesia.

Bagi warga binaan pemasyarakatan yang telah mencapai penyadaran diri dan tercemin dalam perubahan sikap dan perilaku sehari-hari, akan diberikan apresiasi  yaitu pengurangan hukuman atau remisi oleh Pemerintah.

“Semoga dengan pemberian remisi ini saudara-saudara dapat meresapi momentum Natal ini dan dapat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena semua ini adalah kehendak-Nya.” Ungkap Heri Aris.

”Selamat Natal 25 Desember 2018 dan Selamat Tahun Baru 2019”. Ujar Heri Aris mengakhiri sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan remisi oleh Kepala Lapas didampingi Anggota Koramil Kota Cilegon dan Pejabat Struktural kepada perwakilan warga binaan yang mendapatkan remisi hari ini.

Acara berikutnya, pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur akan Hikmat Tuhan Yang Maha Kuasa dalam gemerlap hari Natal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here