Beranda Featured Penuh Khidmat, Lapas Cilegon Gelar Upacara HDKD 2019

Penuh Khidmat, Lapas Cilegon Gelar Upacara HDKD 2019

0
Penuh Khidmat, Lapas Cilegon Gelar Upacara HDKD 2019

Cilegon, INFO_Pas – Seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merayakan Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019. Tak terkecuali Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon yang melaksanakan upacara bendara dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika. Rabu, (30/10/2019).

Bertempat di Lapangan upacara Lapas Kelas III Cilegon, upacara dipimpin oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto selaku Inspektur upacara dan dikomandoi oleh JFU Pembinaan, Ade Irawan berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, diikuti oleh seluruh pegawai yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara I (PDU I) dan warga binaan Lapas Kelas III Cilegon.

Peringatan HDKD Tahun 2019 ini merajuk tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti” memiliki makna adanya Perubahan baik bentuk, sifat, dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang PASTI.

Dalam amanatnya, Edrawanto membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM berpesan di dalam era disruption, kemunculan femomena internet of things menjadi keniscayaan. Fenomena ini harus disikapi dengan cepat melalui akselerasi Reformasi Birokrasi substansial, tidak hanya prosedural semata.

“Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini. Keberhasilan transformasi birokrasi digital di Kemenkumham tergantung kemampuan adaptasi SDMnya, ” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Edrawanto berharap melalui Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) bisa memberikan Pendidikan dan Pelatihan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di unitnya masing-masing dengan materi-materi yang up to date, based on IT, yang akan mampu menjawab isu-isu strategis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here