Beranda DKM Almuhajirin Pengajian WBP Lapas Cilegon Untuk Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Pengajian WBP Lapas Cilegon Untuk Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

0
Pengajian WBP Lapas Cilegon Untuk Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Cilegon, INFO_PAS – Warga binaan muslim Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon mengikuti pengajian rutin yang di isi dengan tausiah di Masjid Almuhajirin Lapas Cilegon, Selasa (19/03/2019). Pengajian tersebut digelar secara rutin seminggu tiga kali setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis sebagai ajang pembinaan spiritual bagi warga binaan Lapas Cilegon

Kegiatan pengajian ini hadir sebagai pengajar yaitu H.Uwes yang juga sebagai Santri WBP yang memberikan pelajaran tentang Ilmu Fikih dan Tajwid kepada para warga binaan yang hadir mengikuti pengajian. Kegiatan dimulai dengan membaca surat yasin secara berjamaah yang di pimpin oleh H.Uwes yang kemudian dilanjutkan dengan belajar tajwid dan ditutup dengan tausiah singkat. Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadu.

Nasrudin (40) salah seorang warga binaan Lapas cilegon mengatakan, dengan adanya digelarnya pengajian ini, dirinya dan teman-teman sesama warga binaan lainnya merasa senang karena dapat memanfaatkan waktu luang dengan beribadah dan melakukan hal-hal positif.

Pembina Kepribadian sekaligus pengurus Masjid Almuhajirin Bpk.Dadang Suhanda,SH mengatakan dengan adanya pengajian rutin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, bukan hanya bagi warga binaan saja akan tetapi juga bagi rekan-rekan petugas di dalam lingkungan lapas cilegon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here