Panen Golden Melon 2.5 Ton, Lapas Cilegon Kembali Rayakan Bersama Kakanwil

Cilegon, INFO_Pas – Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon tidak cuma menganggur melewati masa pidananya.

Kini, setelah 62 hari berlalu, jerih payah 10 warga binaan pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan pembinaan kemandirian di bidang pertanian membuahkan hasil. Sebanyak 2,5 Ton buah golden melon dipanen pada hari ini, Kamis (01/10/2020).

Kegiatan panen golden melon ini digelar secara sederhana dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, R. Andika Dwi Prasetya didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maselina Budiningsih dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan diawali dengan laporan Kasi Kegiatan Kerja Lapas Cilegon, Zulkarnain menyampaikan bahwa golden melon adalah varietas unggulan kegiatan pembinaan kemandirian di bidang pertanian bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya mengatakan bahwa dirinya yakin kegiatan di Lapas Cilegon bisa berjalan baik karna adanya semangat dan kerja tim.

“Hari ini kita patut berbangga dan bahagia karna upaya yang kita lakukan dengan serius dan niat baik berbuah hasil yang sangat luar biasa. Kegiatan ini adalah bentuk program pembinaan kemandirian dibidang pertanian, kita bisa melihat bahwa temen-temen di Cilegon bisa mengeksplor kemampuannya. Semoga pak kalapas dan jajaran bisa terus meningkatkan sinergitas dalam berbagai hal dengan para stakeholder,” ujar Kakanwil.

Sementara, Kepala Lapas Cilegon, Masjuno secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Bapak Walikota Cilegon melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon yang telah berperan aktif, bekerjasama dalam hal pembinaan kepada WBP, wabil khusus supporting untuk kegiatan budidaya golden melon.

“Tentu saja harapan kami lebih besar lagi kerjasama yang telah dibangun terus dikembangkan, semoga menjadi inspirasi dan promosi kerjasama dari pihak yang lain untuk berperan aktif dalam pembinaan kepada WBP Lapas Cilegon”, ujar Masjuno.

“Ini juga bukti komitmen kami, walau di masa pandemi Covid-19, kami tetap bisa produktif”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *