Obati Rasa Rindu Lebaran, lapas Cilegon Sediakan layanan Kunjungan Online

Cilegon, INFO_Pas – Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri menjadi momen penting dan perayaan yang membahagian bagi umat muslim.

Lebaran yang selalu dirayakan setiap tahun identik dengan berbagai tradisi menyenangkan yang melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Diketahui sejak wabah pandemi Covid-19, berbagai aktifitas dibatas untuk menekan penyebaran virus corona. Salah satunya meniadakan kunjungan tatap muka langsung bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dengan menekannya penyebaran virus corona dan tetap melakukan pelayanan yang maksimal kepada pengguna layanan publik, maka Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Cilegon memberikan layanan kunjungan online berupa Video Call.

Berdasarkan keterangan Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna bahwa demi memenuhi hak narapidana/tahanan dalam menerima kunjungan keluarga di tengah situasi pandemi Covid-19, Lapas Cilegon mengganti layanan kunjungan tatap muka langsung dengan layanan kunjungan online berupa Video Call dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan tetap memperhatikan faktor keamanan.

Lebih lanjut, Erry mengatakan tak hanya layanan kunjungan online tetapi telah dibuka juga layanan penitipan barang dan makanan hari raya idul fitri 1442H bagi warga binaan.

Layanan kunjungan online khusus di hari raya idul fitri ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13-15 Mei 2021 dengan jam operasional pukul 09.00 s/d 12.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *