Napi Lapas Cilegon Bersertifikat, Ini Gebrakan Lapas Cilegon & Dinas Pertanian

Cilegon, INFO_Pas – Guna meningkatkan kualitas program pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon sebagai prioritas utama yang harus dilaksanakan, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Zulkarnain mengunjungi Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Serta Perikanan Kota Cilegon, pada hari Jumat (26/02).

Pada agenda kegiatan ini, Zulkarnain disambut langsung oleh Kabid Pertanian, H.Mas Andang guna peremajaan tanda tangan Perjanjian Kerjasama dan merencanakan pengadaan pelatihan keterampilan pada WBP lapas cilegon, Selasa (02/03) mendantang.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja menyampaikan juga perihal pendampingan walaupun sudah selesai pelatihan yang sudah ditetapkan, karena kurangnya tenaga instruktur/ahli dalam bidan pertanian ataupun peternakan.

“kita berharap besar kerjasama yang sudah terjalanin baik selama ini bisa terus berjalan, dan semoga kegiatan pelatihan ini menjadikan warga binaan kelak setelah bebas mendapatkan skill atau ilmu, sehingga dapat kembali kemasyarakat dengan baik serta membawa bekal kemampuan yang bersertifikasi, sehingga menjadikan SDM unggul khusus nya warga kota cilegon” harap Zulkarnain.

Sementara Kabid Pertanian Kota Cilegon, H.Mas Andang sendiri merasa senang dan bangga masih dapat terus bekerjsama dengan pihak lapas.

“Sangat senang, pihak lapas sampai dengan saat ini masih jalin silahturahmi yang baik dengan kita ya, kita dukung terus program lapas cilegon apa lagi kita tau program kebijakan walikota cilegon yang baru akan mengentaskan pengguran khusunya untuk warga kota cilegon” ucap Andang.

Diketahui bahwa Lapas Cilegon sedang melakukan perluasan lahan SAE (Sarana Asimilasi Edukasi) untuk para wargabinaan nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *