Cilegon, INFO_PAS – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon terus memantapkan rencana kegiatannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan ini ditandai dengan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (03/08).

Sejumlah narapidana dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon dengan penuh khidmat mengikuti upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Upacara ini dipimpin oleh Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus secara simbolis membuka kegiatan. Dalam upacara tersebut turut dibacakan Janji Atlet dan Janji Wasit dan pelepasan balon ke udara sebagai tanda dibukanya kegiatan porsenap.


“Pertandingan dan perlombaan untuk Warga Binaan akan digelar, jadi kepada para pegawai dimohon untuk saling bahu – membahu untuk menyukseskan acara ini sesuai dengan apa yang telah diintruksikan,” tutur Kalapas.

Kalapas juga berpesan kepada WBP untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, “Saatnya berpikir positif untuk memajukan pemasyarakatan, utamakan sportifitas serta jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung,” tambahnya.

Setelah upacara berlangsung, acara dilanjutkan dengan pertandingan pembuka olahraga futsal yang ditandai dengan penendangan bola pertama ke gawang oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here