Beranda Featured Merah Putih Narapidana Buktikan Bakti untuk Negeri

Merah Putih Narapidana Buktikan Bakti untuk Negeri

0
Merah Putih Narapidana Buktikan Bakti untuk Negeri

Cilegon, INFO_PAS – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon gelar Bhakti Merah Putih Narapidana Membersihkan Rumah-rumah Ibadah.

Lapas Cilegon melakukan program pembinaan kepada WBP melalui program pembinaan kepribadian dan kemandirian, dilakukan dalam rangka reintegrasi sosial dan rekonsiliasi dengan masyarakat melalui kegiatan “Bhakti Merah Putih Narapidana” yaitu melakukan kebersihan,pengecatan dan perbaikan tambahan di Mushola “Yayasan Al-Insani” Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon, Rabu (27/03/2019).

Sebanyak 15 Warga Binaan melakukan pengecetan dinding musola dan membersihkan lingkungan sekitar yayasan yang didampingi langsung oleh Kasubsi Pembinaan, Kasubsi Admisi dan Orientasi, Kaur TU dan Plh. Kasubsi Kamtib serta petugas Lapas Cilegon lainnya.

Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut program Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat memberikan hal positif pada masyarakat sekitar, dan juga dapat membuka mata masyarakat terhadap pembinaan WBP di Lapas Cilegon.

” Narapidana yang bisa dibawa keluar berbaur dengan masyarakat dalam bhakti sosial orang pilihan yang sudah berkelakuan baik yang diawasi melalui tim melalui program bhakti kepada negeri, Harapan kita para narapidana begitu keluar menjadi pribadi yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya dalam melanggar hukum,” ujar Edrawanto.

Sesuai dengan tema Pemasyarakatan PASTI peduli terhadap lingkungan, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan terutama lingkungan Pendidikan dan tempat Ibadah , serta bermanfaat bagi Petugas dan khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan agar semakin termotivasi mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya dan memiliki semangat untuk kembali berdayaguna bagi Bangsa dan Negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here