Media Gathering, Lapas Cilegon Ajak Insan Media Ikuti Teleconference Dirjen PAS

Cilegon, INFO_Pas – Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan perihal Kegiatan Media Gathering, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon melaksanakan kegiatan Media Gatering yang terhubung dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan seluruh UPT Pemasyarakatan melalui teleconference aplikasi Zoom, Kamis (27/02/2020) bertempat di Aula Rapat Lapas Kelas IIA Cilegon.

Dengan mengundang 24 insan media lokal di Kota Cilegon (media cetak, media online, TV/radio), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon didampingi Pejabat Struktural (Eselon 4) mengajak insan media lokal Kota Cilegon sebagai bentuk pendekatan persuasive untuk menyaksikan teleconference aplikasi Zoom yang pada kesempatan itu Direktur Jenderal Pemasyarakatan menjadi Narasumber.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, menjelaskan capaian Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, “Speed Up Berprestasi Pemasyarakatan PASTI Bersih Melayani” sampai dengan Bulan Februari 2020. Sebelumnya, Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 telah dideklarasikan pada Bulan Januari 2020 selaras dengan perintah Presiden Joko Widodo, khususnya penanganan overcrowding pada lembaga pemasyarakatan / rumah tahanan negara dan permasalahan lainnya, seperti overstay, pungutan liar, diskriminasi, serta penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Pada kesempatan ini juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Masjuno mengajak Sharing session kepada insan media dengan tujuan mempererat silahturahmi, menciptakan informasi lebih dalam tentang Pemasyarakatan untuk mewujudkan citra Pemasyarakatan yang positif, serta memperkuat kolaborasi jajaran Pemasyaraktan khususnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dengan insan media guna mendukung terwujudnya Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020.

Kalapas juga meminta dukungan kepada para insan media untuk terus mendukung program kegiatan Lapas Cilegon yang sedang berjuang membangun Zona Intergitas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Apa yang tadi kita tonton bersama itulah yang akan kami wujudkan di Tahun 2020, Teman-teman media sudah menjadi satu kesatuan yang tidak dipisahkan dari kami” ucap Kalapas. “Ini merupakan komitmen kita bersama, tentunya dengan fokus, memahami, dan mengerti akan komitmen ini, yakin Lapas Cilegon akan mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2020”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *