Lewat Talk Show, Lapas Cilegon Suarakan Kreativitas WBP Kepada Publik

Cilegon, INFO_PasLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menerima kunjungan dari Aliansi Jurnalis Video (AJV) Banten guna menjalin silahturahmi antar organisasi. Sabtu (8/4).

Dengan kesederhanaan melalui Talk Show di Bengkel Kegiatan Kerja, Kalapas Cilegon didampingi Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Zulkarnain Sharing Is Caring dengan Ketua dan Anggota Aliansi Jurnalis Video (AJV) Banten membahas kegiatan-kegiatan pembinaan warga binaan sekaligus meninjau bengkel kerja Lapas Cilegon.

Dengan dipandu oleh host AJV, Kalapas Cilegon, Erry Taruna, mengatakan pihaknya sejauh ini terus membina dan mengembangkan potensi wargabinaan pemasyarakatan dengan berbagai kegiatan pembinaan kemandirian maupun kepribadian dalam program kerja maupun lainnya.

“Alhamdulillah saudara kami para wargabinaan bisa mengolah limbah menjadi produk hasil dengan nilai jual tinggi, sudah mampu memproduksi mebel baik itu jenis kursi lipat, lemari, meja tv serta round table,” jawabnya saat Talk Show.

Kalapas juga menjelaskan bahwa harap besarnya ketika wargabinaan telah selesai menjalani masa hukumannya dapat mempunyai bekal keterampilan.

Sementara Ketua AJV Banten, Anggit Gunadhi saat diwawancari oleh Tim Humas Lapas Cilegon mengatakan  kegiatan ini dilakukan guna memberikan informasi positif kepada masyarakat luas bahwa wargabinaan di Lapas Cilegon ini mampu mengolah hasil limbah menjadi produk kreativitas dengan nilai jual yang tinggi.

“Ya kita disini hadir untuk masyarakat, AJV itu kan organisasi dibidang jurnalisme jadi kami harap dengan kegiatan talk show di Lapas Cilegon ini bisa memberikan informasi positif kepada masyarakat bahwa di Lapas Cilegon ada pembinaan terhadap wargabinaan, seperti adanya kreativitas perkayuaan, mengolah limbah menjadi produk hasil dengan nilai tinggi” ujar Anggit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *