FeaturedNews

Lewat Daring Zoom, Lapas Cilegon Ikuti P4GN Besama BNNP dan Kanwil Banten

Cilegon, INFO_Pas – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon turut andil dalam melakukan pemberantasan narkoba, salah satu upayanya dengan mengikuti kegiatan Internalisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring via Id Zoom ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham se-Banten, BNNK Cilegon dan BNNK Tangerang, Rabu (17/06/2020).

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Tantan Sulistyana selaku Narasumber menyampaikan bahwa Narkoba sudah menjadi masalah global. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan suatu bangsa.

Oleh karena itu besarnya dampak kerusakan yang ditimbulkan dari peredaran gelap Narkoba digolongkan dalam kejahatan luar biasa (extraordinary crime) dan serius (serious crime). 

“Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan P4GN ini, diharapkan meningkatkan pemahaman dan kesadaran bagi Aparatur Sipil Negara Kemenkumham tentang bahaya narkoba sehingga mampu berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja maupun masyarakat luar”, ujar Tantan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, R. Andika Dwi Prasetya mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk mensukseskan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) sebagaimana arahan Menteri Hukum dan HAM RI.

Sementara, Kepala Lapas Cilegon menyampaikan kepada Tim Humas Lagoon bahwasanya Lapas Cilegon telah melaksanakan secara sigap dan lugas P4GN. Diketahui, beberapa pekan lalu Lapas Cilegon telah melakukan tes urin kepada seluruh pegawai Lapas Cilegon dengan menggandeng BNNK Cilegon. Melakukan Razia pada kamar hunian warga binaan pemasyarakatan dalam rangka pencegahan pengendalian peredaran gelap dari dalam Lapas.

“Kami akan terus berupaya bagaimana bisa melakukan pencegahan yang ekstra erat melekat,  dan kami tidak akan mundur selangkah pun untuk perang melawan narkobaā€¯, tegas Masjuno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *