Beranda Featured “Lapas Maximum Security” Kadiv PAS Banten Berikan Pengarahan

“Lapas Maximum Security” Kadiv PAS Banten Berikan Pengarahan

0
“Lapas Maximum Security” Kadiv PAS Banten Berikan Pengarahan

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon mendapatkan kunjungan dari Bapak Slamet Prihantara yang menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) di damping oleh Bapak Dwi Arnanto yang menjabat sebagai Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengelolaan Barang Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan beserta Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Pada hari Kamis, (25/04).

Kunjungan ini disambut baik oleh Kalapas Kelas III Cilegon Heri Aris Susila beserta jajaran di lingkungan Lapas Kelas III Cilegon. Dalam kunjungannya, Kadiv Pas meninjau langsung suasana Lapas Cilegon mulai dari halaman depan, ruang kunjungan, blok hunian,  dan juga lingkungan lapas lainnya.

Di sela-sela kunjungannya, Kadiv Pas tak sungkan untuk berinteraksi langsung dengan keluarga warga binaan pemasyarakatan yang sedang berkunjung pada saat itu.

Usai berkeliling lingkungan sekitar Lapas, Kadiv Pas memberikan penguatan dan pengarahan terkait tugas dan fungsi pemasyarakatan khususnya bidang keamanan kepada seluruh pegawai Lapas Kelas III Cilegon. Bertema “Langkah-langkah Strategi Percepatan Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan”.

Kadiv Pas menyampaikan bahwa Lapas Kelas III Cilegon direkomendasikan untuk menjadi Lapas Maximum Security. Kadiv Pas menegaskan untuk menguatkan nilai-nilai kepribadian karena untuk bertugas di Lapas Maximum Security tidak mudah.

”Yang perlu ditekankan yaitu nilai-nilai kepribadian pada diri sendiri karena bertugas di Lapas maximum tidaklah mudah, dan harus memiliki pola bekerja yang lebih extra karena yang berada di dalam Maximum Security adalah narapidana dengan tingkat kasus yang tinggi”, tegas Kadiv Pas.

Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila menyampaikan bahwa kehadiran Kadiv Pas dapat menjadi motivasi seluruh pegawai khususnya regu pengamanan untuk terus berbenah dan bekerja lebih baik sesuai dengan SOP yang ada.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here