Beranda Featured Lapas Cilegon Unjuk Gigi di Cilegon Expo 2019

Lapas Cilegon Unjuk Gigi di Cilegon Expo 2019

0
Lapas Cilegon Unjuk Gigi di Cilegon Expo 2019

Cilegon, INFO_PAS – Puluhan produk unggulan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon mengikuti pameran pada acara Cilegon Expo 2019 dalam rangka memperingati HUT Kota Cilegon ke-20 yang akan berlangsung mulai tanggal 27 April sampai dengan 3 Mei 2019. Acara ini dibuka oleh Edi Ariadi selaku Walikota Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon, pada 27 April 2019.

Staf Subseksi Pembinaan Bidang Kemandirian, Ade Irawan mengungkapkan, produk-produk karya WBP yang ikut ditampilkan meliputi: kerajinan miniatur motor gede, replika menara eiffel, replika monas, miniatur kapal, miniatur landmark kota Cilegon dan sebagainya. Sebagian besar produk-produk tersebut dari bahan limbah kertas, kayu, dan plastik.

Ade Irawan menerangkan, bahwa hasil karya wbp tersebut menarik perhatian dan minat yang tinggi dari masyarakat pada acara Cilegon Expo 2019 ini. Masyarakat mengapresiasi pembinaan yang telah diberikan kepada wbp. Dengan adanya acara ini dapat merubah stigma masyarakat terhadap wbp.

“Walaupun mereka (para WBP) berada didalam Lapas akan tetapi tidak menghalangi mereka untuk berkreatifitas tanpa batas dan hasilnya memiliki nilai komersil”, imbuh Ade Irawan.

“Acara ini sangat bermanfaat, hasil karya yang dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakat dapat dikenal dan dijual ke masyarakat sehingga masyarakat bisa menilai hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cilegon, ” ujar Edrawanto selaku Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Cilegon saat diwawancari Tim Humas Lascil.

Lebih lanjut, kata Edrawanto, hasil karya WBP ternyata tidak kalah bagus dengan produk-produk lainnya seperti Batik, Kerajinan Tangan, dan Lukisan.
“Selain itu dengan dikenalnya Hasil Karya WBP oleh masyarakat maka diharapkan WBP setelah selesai menyelesaikan masa pidananya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dapat mengembangkan kreatifitas yang dimiliki selama menjalani masa pidana,” pungkas Edrawanto.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here