Beranda Featured Lapas Cilegon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah

Lapas Cilegon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah

0
Lapas Cilegon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah

Cilegon – Sebagai wujud pembinaan keagamaan sekaligus dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. 

Pada tanggal 12 Rabiul Awal 1440 atau 20 November 2018, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon menyelenggarakan kegiatan keagamaan bertajuk “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Perkuat Ukhuwah Islamiyah”. Bertempat di Masjid Al-Muhajirin Lapas Kelas III Cilegon, Selasa (20/11).

Acara dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Kepala Subseksi Pembinaan, Kepala Subseksi Keamanan, Kepala Subseksi Tata Usaha dan Kepegawaian, dan seluruh pegawai beserta warga binaan Lapas Kelas III Cilegon. Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang sangat merdu dan khidmat oleh ustad Rahmatullah.

Selanjutnya, Kepala Lapas Kelas III Cilegon Heri Aris Susila memberikan sambutannya.”Mari kita ambil hikmah nya, walapun kalian warga binaan sedang menjalani hukuman disini, tapi hikmahnya kalian dapat beribadah lebih baik dan khusyuk. Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini mari jalin persaudaran diantara kita dan kita perkuat keimanan kita” tutur Heri Aris.

Memasuki ke acara inti, dalam tausiyah yang dibawakan oleh Ustad Safroni tentang kelahiran dan sejarah Nabi Muhammad SAW. Ustad Safroni menyampaikan agar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk kita dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Ustad Safroni menjelaskan bahwa mengagungkan hari lahir Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya sebagai perayaan, maka ia akan mendapatkan balasan pahala besar karena kebaikan niatnya dan pengagungannya kepada Rasullulah SAW. “Manfaat positif peringatan maulid Nabi Muhammad SAW salah satunya adalah orang-orang akan bersilahturahmi satu sama lain” imbuh Ustad Safroni.

Diakhir tausiyahnya, Ustad Safroni menambahkan bahwa dengan berkumpul pada acara ini, insha Allah kita akan mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT guna memperkuat ukhuwah islamiyah kita.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustad safroni dan diikuti oleh seluruh yang hadir dalam kegiatan ini. (RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here