Beranda Featured Lapas Cilegon Peringati Hari Bela Negara

Lapas Cilegon Peringati Hari Bela Negara

0
Lapas Cilegon Peringati Hari Bela Negara

CILEGON – Guna menyemarakan dan menggelorakan peringatan Hari Bela Negara, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 yang secara serentak dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada hari Rabu, (19/12).

Bertempat di lapangan Lapas Kelas III Cilegon, upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon dan yang bertindak selaku komandan upacara, JFU Subseksi Pembinaan, Ade Irawan. Upacara berlangsung begitu tertib dan khidmat diikuti oleh seluruh pegawai dan cpns beserta warga binaan Lapas Kelas III Cilegon.

Tema Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 secara Nasional adalah “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat”.

Kalapas Cilegon, Heri Aris Susila membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia. Heri Aris menyampaikan bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi serta kerjasama segenap elemen Bangsa dan Negara.

Tahun ini negera Indonesia telah memulai langkah dengan merampungkan RoadMap Industri 4.0.

“RoadMap ini dianggap sebagai manifestasi bela negara. RoadMap ini mengakselerasi kesiapan rakyat menghadapi era robotik”. Tegasnya.

“Pada momentum Hari Bela Negara mari kita insyafi kembali Kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan YME sebagai modal dasar kerja Bangsa di segala bidang”. Tutur Heri Aris.

Tugas bela negara tentulah bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Namun melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, hal ini mampu membawa Indonesia menjadi negara berdaulat, mandiri, adil, dan makmur serta berkepribadian dalam kebudayaan.

”Selamat Hari Bela Negara Tahun 2018, jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai tugas dan profesi masing-masing”. Ujar Heri Aris mengakhiri amanatnya.

Seusai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pegawai Lapas Kelas III Cilegon dalam rangka momentum Hari Bela Negara Tahun 2018. Ayo!#BelaIndonesiaku – Indonesia Rumah Kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here