Beranda Featured Lapas Cilegon Penen 100 Kilogram Ikan Lele Sangkuriang

Lapas Cilegon Penen 100 Kilogram Ikan Lele Sangkuriang

0
Lapas Cilegon Penen 100 Kilogram Ikan Lele Sangkuriang

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional, tetapi juga dapat menjadi salah satu sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas.

Kegiatan industri yang ada di lapas saat ini merupakan penunjang bagi pembinaan terhadap narapidana, sekaligus dapat merubah image masyarakat dari lapas konsumtif menjadi lapas produktif.

Sebagaimana di Lapas Kelas III Cilegon ini, salah satu kegiatan lapas produktif yang dipimpin Heri Aris Susila adalah Budidaya Lele Sangkuriang. Budidaya yang telah ia dilakoni selama menjabat sebagai Kepala Lapas Cilegon.

Kalapas Cilegon yang turut menimbang hasil panen ikut senang berbangga hati atas prestasi ini dan beliau mengharapkan agar tidak cepat puas dan terus berusaha untuk meningkatkan hasil produksi. “Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bisa berprestasi dan berguna bagi bangsa ini”, ajak kalapas dengan semangat.

Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila menjelaskan lele sangkuriang memiliki kecepatan tumbuh yang relative cepat yaitu umur 2-3 bulan pemeliharaan sudah layak panen dan memiliki prospek yang cukup baik.

Ikan lele kami pun saat ini sudah masuk ke para pedagang di pasar cilegon dekat dengan lapas, kata Heri saat panen raya lele sangkuriang, Jumat (26/07). Panen lele sangkuriang kali ini akan kami bagikan ke masyarakat sekitar lapas cilegon, tambahnya. Hasil panen ikan lele ini mencapai 100 kilogram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here