FeaturedNews

Lapas Cilegon Ikuti Tarian Kolosal Pecahkan Rekor MURI

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon turut berpartisipasi pecahkan Rekor MURI dengan mengikuti Tarian Kolosal bertajuk tema “INDONESIA BEKERJA, INDONESIA JAYA” melalui Teleconfrence dengan menggunakan Aplikasi Zoom yang serentak dilaksanakan seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia dengan total peserta tari sebanyak 200 ribu orang, Kamis (15/08/2019).

Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila mengatakan, kegiatan tersebut digagas oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, dengan melibatkan tiga unsur pemasyarakatan (Petugas, Warga Binaan, dan Masyarakat), dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Semua warga binaan dan petugas dilibatkan untuk pemecahan Rekor MURI ini. Dan Lapas Cilegon ada 300 orang yang ikut berpastisipasi, terdiri dari warga binaan dan pegawai Lapas. Kegiatan yang dilaksanakan serentak ini juga dalam upaya meningkatkan rasa nasionalisme bagi petugas pemasyarakatan, tahanan dan warga binaan pemasyarakatan.” Ungkap Heri.

Heri menambahkan, selain mencatatkan rekor MURI, tarian tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dari Kemenkumham untuk memberikan pembinaan kepada narapidana yang ada di seluruh Indonesia.

“Upaya Kemenkumham untuk berkontribusi kepada negara, dalam rangka Indonesia Bekerja. Melalui pembinaan ini kita berolahraga atau berkreasi hasil pembinaan di seluruh Indonesia. Ini dilakukan secara live dan terpusat di Lapas Klas I Tangerang,” terangnya.

Dirinya menyebutkan, bahwa lagu Indonesia Bekerja Indonesia Jaya yang mengiringi tarian kolosol ini diciptakan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Punggu Budi Utami merupakan perpaduan dari gerak tari tradisional dan gerak kerja, dan penuh dengan spirit semangat kebangsaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *