Beranda Featured Lapas Cilegon Ikuti Kegiatan Implementasi SPIP dan Pembuatan SOP Pembaharuan

Lapas Cilegon Ikuti Kegiatan Implementasi SPIP dan Pembuatan SOP Pembaharuan

0
Lapas Cilegon Ikuti Kegiatan Implementasi SPIP dan Pembuatan SOP Pembaharuan

Serang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon mengikuti kegiatan Implementasi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dan Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula Kanwil Kemenkumham Banten, Kamis (13/06).

Kegiatan di buka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing, di dampingi oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Agus Suryana, kegiatan dihadiri oleh para tamu undangan dari Upt-Upt Kanwil Banten dan perwakilan masing-masing divisi.

Pada sambutannya Kepala Administrasi menyampaikan, “ implementasi dari SPIP ini adalah tindak lanjut dari sosialisasi-sosialisasi dari apa yang sudah kita laksanakan selama ini, kita sudah melaksanakan rapat dengan tim gratifikasi dengan melakukan pemetaan mana-mana saja yang masih yang rentan akan terjadi nya pungli”.

Dari pemetaan yang sudah dilakukan silakan di bedah dan dibuat Rencana Tindak Pengendalian (RTP) “ tambah sorta.

Kegiatan dilanjut dengan pembutan Rencana Tindak Pengendalian melalui matriks dan pembuatan Standar Operasional  Prosedur (SOP).

Peserta dibagi sesuai kelompok masing-masing seperti, imigrasi, lapas, rutan, bapas dan rubasan, serta kantor wilayah. Hasil dari kegiatan hari ini akan dibahas nanti nya oleh pimpinan masing-masing untuk ditindaklanjuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here