FeaturedNews

Lapas Cilegon Gelar Upacara Untuk Memperingati Hari Pahlawan

Cilegon – Guna mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia pada 73 tahun silam, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018, Senin (12/11) bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas III Cilegon.

Kepala Subseksi Pembinaan, Edrawanto bertindak selaku inspektur upacara dan bertindak selaku komandan upacara, JFU Pembinaan, Ade Irawan.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Kelas III Cilegon.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku”. Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Disela-sela upacara, petugas upacara membacakan pesan-pesan Pahlawan Nasional, diantaranya Ir. Soekarno, Moh. Yamin, Jendral Sudirman, Pattimura, Ki Hajar Dewantara, Nyi Ageng Serang, Supriyadi, Bung Tomo, Moh. Hatta, dan R.A Kartini.

Kemudian, dilanjutkan dengan amanat pembina upacara. Dalam amanatnya, Edrawanto membacakan pidato dari Menteri Sosial RI. Edrawanto menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan bukan semata acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai profesi namun subtansi dalam memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memanjukan negeri ini. Terlebih lagi, dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.” tutur Edrawanto.

“Pada akhirnya, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa.” ujar Edrawanto mengakhiri amanatnya.(Humas Lascil – Vania)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *