Beranda DKM Almuhajirin Lapas Cilegon Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Korban Tsunami

Lapas Cilegon Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Korban Tsunami

0
Lapas Cilegon Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Korban Tsunami

CILEGON – Puluhan warga binaan Lapas Cilegon dari kamar hunian blok A dan blok C memenuhi Masjid Al-Muhajirin Lapas Cilegon, Senin (31/12). Mereka bersimpuh untuk bermunajat dalam istighosah yang dipimpin oleh H. Uwes yang merupakan salah satu warga binaan Lapas Cilegon.

Acara ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 dengan memanjatkan doa untuk Indonesia supaya Indonesia semakin jaya dan damai serta lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tak luput untuk mendoakan para korban bencana tsunami selat sunda untuk wilayah Banten dan Lampung.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila mengatakan istighosah yang dilaksanakan bertepatan menjelang pergantian tahun Masehi dan selain bertujuan sebagai ajang silaturahim juga sebagai media untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar hal-hal kurang baik yang terjadi di tahun ini tidak terjadi lagi di tahun selanjutnya dan hal-hal yang belum dapat dicapai pada tahun ini dapat terwujud di tahun mendatang.

“Momen pergantian tahun hendaknya dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti Istighosah semacam ini daripada diisi dengan kegiatan yang tidak baik dan tidak bermanfaat seperti pesta dan hura-hura, karena perbuatan yang tidak baik tentunya akan menimbulkan dampak yang tidak baik pula,” papar Heri Aris.

Heri Aris mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan para korban bencana tsunami selat sunda khususnya di Wilayah Banten.

“Mari kita panjatkan doa untuk kebaikan Indonesia, terutama korban tsunami . Yang paling penting istighosah ini mendoakan Indonesia agar tidak ada bala bencana lagi,” ujar Heri Aris mengakhiri sambutannya.

Memasuki acara inti yaitu Istighosah yang dipimpin oleh H. Uwes. Do’a dan dzikir bersama dalam upaya diberikan kelancaran dalam proses tanggap darurat penanganan bencana Tsunami Selat Sunda dan dampak-dampaknya cepat dipulihkan.

Digelarnya istighosah pada perayaan malam pergantian tahun baru ini, bertujuan memohon kebaikan, keberkahan dan keselamatan untuk Indonesia dan terutama untuk Lapas Cilegon.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here