FeaturedNews

Lapas Cilegon Gandeng TNI-Polri Guna Antisipasi Gangguan Kamtib

Cilegon, INFO_PAS – Dalam rangka meningkatkan rasa aman dan kondusif terhadap kegiatan layanan kunjungan lebaran di Lapas Cilegon, Kepala Lapas Kelas Cilegon, Heri Aris Susila melakukan koordinasi dan sinergitas tugas dengan pihak Koramil Cilegon dan Polsek Cibeber.

Koramil 2301 Cilegon dan Polsek Cibeber diminta melakukan sambang ke Lapas Cilegon pada tanggal 5 sampai 8 Juni 2019 untuk melakukan kontrol keadaan guna memastikan keamanan dan ketertiban lingkungan Lapas Cilegon saat kegiatan kunjungan lebaran berlangsung. Hal ini dirasa sangat penting untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

“Hal ini guna mengantisipasi gangguan keamanan di lapas, meminimalisir terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan” ujar Kalapas Cilegon, Heri Aris Susila.

“Selain Koramil kita juga akan meminta bantuan pengamanan tambahan personil dari Polsek Cibeber juga sehingga memberikan langkah-langkah antisipasi yang maksimal dalam pengamanan lebaran di Lapas Cilegon,” tambahnya.

Kedatangan Serma Nikodemus, Serda Riyadi, Koptu Rahmat personil yang diutus oleh Koramil 2301 Cilegon pada hari lebaran pertama untuk meninjau langsung kegiatan kunjungan lebaran dan membantu pengamanan di Lapas Cilegon, sehingga apa yang menjadi kendala dapat diantisipasi.

Personil TNI dari Koramil 2301 Cilegon membantu proses pemanggilan Layanan Kunjungan Hari Raya Idul fitri 1440 H

“Sinergi ini penting artinya kita saling menguatkan dan kami siap membantu dalam pelaksanaan pengamanan di Lapas pada saat lebaran pertama hingga selesai pelaksanaan kegiatan tersebut,” kata Koptu Rahmat.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut Koptu Rahmat diharapkan memberikan dampak positif bagi jajaran Koramil 2301 Cilegon dan Lapas Cilegon dalam rangka persiapan lebaran dan pengamanan lebaran di Lapas Cilegon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *