Beranda DKM Almuhajirin Lapas Cilegon Gandeng Cinta Quran Foundation Gelar Training Baca Al-Quran

Lapas Cilegon Gandeng Cinta Quran Foundation Gelar Training Baca Al-Quran

0
Lapas Cilegon Gandeng Cinta Quran Foundation Gelar Training Baca Al-Quran

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon bekerja sama dengan Yayasan Cinta Quran Foundation melaksanakan Training Baca Al Quran Program Indonesia Bisa Baca Al Quran, Senin (13/05). Pelatihan bertempat di Masjid Al-Muhajirin dan Aula Gedung II Lapas Cilegon.

Kepala Lapas Cilegon, Heri Aris Susila, menyampaikan training baca Quran diikuti oleh 50 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang masih buta huruf atau tidak bisa sama sekali membaca Al Quran melalui Metode Tahrir, yaitu metode pembelajaran membaca Al Quran secara cepat, mudah, dan menyenangkan.

”Saya berharap seluruh warga binaan mengikuti kegiatan ini dengan serius dan baik, Terlebih lagi saat ini sedang dibulan suci Ramadhan, seluruh pahala pasti akan ditingkatkan oleh Allah SWT. Semoga menjadi berkah untuk Lapas Cilegon”, ungkap Heri Aris.

Training dilaksanakan selama enam jam bersama 4 (empat) trainer dari Cinta Quran Foundation. Kegiatan dibagi dalam dua kelas dimana satu kelas diisi dua pengajar dengan jumlah peserta masing-masing 25.

Berdasarkan statistik tahun 2014-2015, hampir 53,57% penduduk Indonesia yang buta aksara Al Quran. Salah satu bentuk kepedulian terhadap Indonesia dari Cinta Quran Foundation yaitu mengajarkan Al Quran dengan program Indonesia Bisa Baca Al Quran (IBBQ).

”Kami berharap dengan program IBBQ ini, kami dapat membantu kaum muslimin yang sedang menjalani hukuman di Lapas Cilegon agar mereka tidak lagi buta aksara Al Quran sehingga mereka dapat termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk sekitarnya”, tutur Asep Setiadi salah satu Trainer dari Cinta Quran Foundation saat diwawancari Tim Humas Lascil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here